Valverde Kecam Guardiola Soal Pendekatan Terhadap De Jong

Valverde Kecam Guardiola Soal Pendekatan Terhadap De Jong

Agen Poker88 – Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde mengecam perbuatan manajer Manchester City, Pep Guardiola yang mengerjakan pendekatan terhadap gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

Sejak musim kemudian tiga raksasa Eropa, yaitu Barca, Manchester City, dan PSG berlomba ketat memperebutkan tanda tangan De Jong. Namun pemain asal Belanda tersebut akhirnya memillih guna merapat ke Catalan.

De Jong baru bakal bergabung dengan Barca mulai 1 Juli 2019. Pemain 21 tahun tersebut digaet dengan ongkos mencapai 75 juta euro plus 11 juta euro dalam format bonus dan mendapat kontrak sekitar lima tahun.

Pekan kemudian De Jong mengungkapkan bahwa Guardiola sempat menghubungi dirinya saat dia masih terbelenggu kontrak bareng Ajax. Valverde juga menyayangkan teknik yang dilaksanakan Pep.

“Berbicara terhadap pemain yang terbelenggu kontrak dengan kesebelasan lain ialah sesuatu yang tak boleh dilakukan,” ujar Valverde untuk Marca.

“Anda tak boleh berkata dengan pemain yang terbelenggu kontrak dan itu ialah sesuatu yang tak terdapat dalam kode individu saya, namun saya lumayan berkata, seluruh orang memiliki teknik kerja mereka sendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Valverde pun menegaskan bahwa De Jong tak bakal otomatis mendapat lokasi utama di kesebelasan pilihannya. De Jong mesti memperjuangkan urusan itu ketika dirinya telah tiba di Barca nanti.

“Semuanya bergantung pada penampilan yang diperlihatkan De Jong di masa depan. Dia perlu adaptasi walau datang dari klub yang mempunyai filosofi serupa dengan kami di Barcelona,” tutur Valverde.

“Dia masih muda dan klub sudah melihat urusan itu tapi kami memasukkan pemain yang memperkaya permainan dan dapat menjadi pemain penting untuk kami,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*