Penjelasan Guardiola Perihal Situasi Sulit Kompany di Man City

Penjelasan Guardiola Perihal Situasi Sulit Kompany di Man City

Sbobet88 – Pep Guardiola menyadari bahwa Vincent Kompany barangkali harus menciptakan keputusan berat perihal masa depannya bareng Manchester City. Guardiola mengakui Kompany sebagai pemain hebat yang sudah berperan penting untuk sejarah Man City, namun di ketika yang sama bek Belgia tersebut sudah tak lagi muda.

Kontrak Kompany akan berakhir pada akhir musim ini dan meskipun pihak klub dan perwakilan Kompany sudah mengawali diskusi soal kontrak baru, Guardiola menyadari kebugaran Kompany barangkali akan jadi salah satu hal penentu.

Kompany telah berusia 32 tahun, kemampuannya memang belum menurun tetapi kini Kompany lebih rentan cedera. Sebagai pelatih, Guardiola hanya dapat menyerahkan keputusan tersebut pada Kompany sendiri dan pada pihak klub.

Guardiola tidak pernah meragukan kualitas Kompany sebagai bek dan sebagai kapten yang dapat membimbing tim. Pun demikian, kenyataan mengatakan Kompany telah jarang bermain, dan kondisi tersebut pada lazimnya memberatkan pemain.

“Saya pikir perihal masa depan ialah isu yang mesti dirundingkan dengan Vincent. Kami tak pernah meragukan kualitasnya, kami memimpikan dia saat dia tidak dapat bermain,” ungkap Guardiola di fourfourtwo.

“Dia urgen sebagai kapten kami dan dia memberi kami kekuatan tambahan yang melulu dimiliki sejumlah bek tengah, namun kenyataannya dalam lima tahun terakhir dia melulu memainkan sejumlah pertandingan. Kami bakal mendiskusikan ini dengan agennya dan menciptakan keputusan.”

Guardiola sendiri tidak tercebur pada negosiasi itu. Dia hanya dapat beropini bahwa klub seharusnya tidak mencungkil pemain yang sudah berjasa besar begitu saja. Baginya, jasa-jasa Kompany tidak dapat dilupakan.

“Saya tidak suka klub menuliskan ‘sudah berlalu dan pergilah sekarang’, tapi tentu ada momen saat semuanya usai. Itu bukan keputusan saya, itu ialah keputusan klub.”

“Kami telah bicara sejumlah kali soal kenyataannya, tapi tersebut keputusan dia dengan klub. Saya tidak tercebur dalam negosiasi, saya melulu memberikan opini saya,” tutup dia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*