Meski Banyak Bek Cedera, Liverpool Diminta Tidak Belanja Sembarangan

Meski Banyak Bek Cedera, Liverpool Diminta Tidak Belanja Sembarangan

Sbobet88 – Stephen Warnock mempercayai Liverpool tidak butuh panik dan memungut tindakan gegabah dengan membeli sejumlah bek untuk menanggulangi masalah mereka ketika ini. Warnock percaya masalah Liverpool melulu sementara, bukan jangka panjang.

Saat ini Liverpool memang tengah dilanda badai cedera pada deretan pemain bertahan mereka. Joe Gomez masih butuh sejumlah pekan untuk mencairkan diri sepenuhnya.

Trent Alexander-Arnold cedera lutut, Dejan Lovren cedera hamstring. Kondisi dua-duanya masih diragukan. Joel Matip, Virgil van Dijk juga tidak dalam situasi 100 persen.

Jelang laga melawan Leicester City, Kamis (31/1) pagi-pagi sekali WIB mendatang, Fabinho barangkali akan dimainkan di posisi bek kanan. Sayangnya, James Milner yang terpapar larangan bermain berarti Georginio Wijnaldum barangkali akan dimainkan sebagai bek tengah.

Berdasarkan keterangan dari Warnock, Liverpool tidak banyak diuntungkan sebab mempunyai pemain serbabisa laksana Fabinho. Dia percaya Fabinho dapat bermain sama baiknya di posisi mana pun, baik sebagai bek tengah maupun sebagai bek kanan. Wijnaldum pun diyakini dapat bermain di pos bek tengah.

“Saya mengasumsikan kuat, andai Georginio Wijnaldum fit guna laga berikutnya, dia bakal bermain di posisi bek tengah, dan Fabinho akan memenuhi pos bek kanan. Dia pernah bermain di posisi tersebut sebelumnya, di Monaco, sebelum dia bermain sebagai gelandang,” ungkap Warnock di Sky Sports.

“Itu ialah posisi yang telah biasa dia mainkan, dia begitu memahaminya dan dia pernah bermain sebagai bek tengah dengan nyaman saat mereka mempunyai masalah di sana.”

Alhasil, mantan pemain Liverpool ini percaya The Reds tak butuh panik dan melakukan pembelian pemain dengan gegabah di sisa masa-masa bursa transfer Januari ini. Terlebih, Liverpool baru saja melalui libur tambahan selama 11 hari, situasi pemain dipercayai sedang bagus-bagusnya.

“Masalah Liverpool melulu jangka pendek. Saya rasa mereka tidak benar-benar butuh pergi ke bursa transfer dan menyebabkan pemain ketika ini.”

“Periode [istirahat 10 hari] ini bagus untuk para pemain yang cedera, bagus dapat mendapatkan mereka pulang dan memberi 10 hari tambahan supaya mereka dapat fit semaksimal mungkin. Dari yang saya dengar, Joe Gomez sudah nyaris siap,” tandas dia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*